DKISP Banjar Gelar Peringatan Maulid Nabi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggelar peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 14445 H, Jumat (29/9/2023) di halaman kantor dinas setempat di Martapura. Mengusung tema ‘Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah’ peringatan maulid menghadirkan Guru Tungkal Jambi KH Fakhruddin Nur sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, KH Fakhruddin Nur mengupas sosok Iman Syafi’i yang sudah memiliki kecerdasan dan kejeniusan sejak kecil. Diusia 7 tahun, Imam Syafi’i sudah dapat menghafal Al quran. Kemudian diusia 10 tahun, ia hafal kitab Al-Muwatha karya Imam Malik dan diusia 15 tahun ia sudah mampu berfatwa memenuhi permintaan para ulama lain dan siapa saja yang membutuhkan.

Guru Fakhruddin menyebut, amalan masuk surga menurut Imam Syafi’i diantaranya meagungkan kelahiran Rasulullah SAW, mengerjakan perintah Allah dengan ikhlas dan semua kebaikan walaupun tidak wajib. Dikatakan, pada awal usianya Imam Syafi’i tidak begitu banyak membaca Al-quran karena sibuk menuntut ilmu. Baru dipenghujung usianya, ia memperbanyak kembali tilawah Al qurannya.

”Sama hal dalam ibadah malamnya, Imam Syafi’i selalu bangun disepertiganya bahkan diakhir hayatnya ia selalu menghidupkannya semalaman,” ucap KH Fakhruddin

Melalui perjalanan hidup Imam Syafi’i, KH Fakhruddin berharap jemaah yang hadir mampu mengambil pelajaran dari kesungguhan ibadah Imam Syafi’i meneladani kecintaannya terhadap Al quran serta memperoleh keberkahan ilmunya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pantau Screening Stunting di Ciputra Mitra Hospital, Wabup: Terimakasih

Berita Terbaru

Scroll to Top