‘Bapamu Kuat’ Cara Pemkab Balagan Tekan Inflasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

 

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Balangan Pasar Murah Kita Untuk Rakyat (Bapamu Kuat), inovasi dimiliki dan dijalan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan. Inovasi ini dirilis sejak 2022 lalu.

Leny, Panitia Pasar Murah pada DKUKMPP Balangan mengatakan, dilaksanakan di tingkat kecamatan se-Kabupaten Balangan, inovasi ini bertujuan membantu masyarakat mendapatkan berbagai harga kebutuhan pangan dengan harga lebih murah dibanding harga pasar. “Dan mencegah inflasi,” ujarnya ditemui, Rabu (29/3/2023).

Menurutnya, pasar murah dilakukan dua kali saban bulannya. Dalam satu tahun, ada 24 pelaksanaan pasar murah. Umumnya, ‘Bapamu Kuat’ dilaksanakan saban jelang peringatan Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN), atau berdasarkan permintaan masyarakat.

Setiap kali dilaksanakan, kata Leny, pihaknya selalu melibatkan sejumlah intansi terkait di lingkup Pemkab Banjar, sejumlah agen dan distributor. “Tanpa melibatkan pihak Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan. (mah/klik)

BACA JUGA :
H Muis Optimis 15 Ribu Suara Untuk BirinMu dan AnandaMU

Berita Terbaru

Scroll to Top