Disdik Akui Lahan SDN Sungai Alat 1 Milik Pemdes, Pengerjaan Paving Halaman Sekolah Terus Berlanjut

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar akui lahan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sungai Alat 1 tercatat sebagai aset milik Pemerintahan Desa (Pemdes) Sungai Alat, Kecamatan Astambul.

Pernyataan tersebut diungkapkan Jenita Adistya Putri selaku Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana (Sarpras) Disdik Kabupaten Banjar saat menanggapi terkait adanya proyek pembangunan sarana prasarana perpustakaan yang dilakukan Pemdes Sungai Alat di halaman SDN Sungai Alat 1 selama 65 kalender yang bersumber dari Dana Desa (DD) APBN Tahun Anggaran (TA) 2023 sebesar Rp251.600.000,00-.

“Status lahannya milik desa, atau pinjam pakai,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat via WhatsApp, Sabtu (28/10/2023).

Kabid Sarpras Disdik Kabupaten Banjar yang akrab disapa Jenita ini juga membenarkan terkait kabar lahan milik Pemdes Sungai Alat yang rencananya akan dihibahkan ke pihak sekolah.

“Terkait hibah lahan tengah berproses setelah selesai pembangunan yang diperuntukkan untuk sekolah. Kalau tidak salah total luas lahan yang dihibahkan seluas 1.229 meter persegi,” katanya.

Ditanya apakah total luas lahan yang dihibahkan tersebut setelah dipotong luasan lahan bangunan gedung perpustakaan yang tengah berproses dibangun?

Jenita mengaku tidak mengetahui secara persis. “Kalau yang tercatat di aset yang mau dihibahkan seluas itu,” ucapnya.

Tak hanya itu, Jenita juga mengakui sebelum dilakukan pengerjaan paving Halaman SDN Sungai Alat 1 pada 7 Agustus 2023 lalu dengan nilai kontrak sebesar Rp115.200.000,00 bersumber dari APBD yang dilaksanakan CV 88 Solutions selama 120 hari kalender. Disdik Kabupaten Banjar sudah mengetahui lahan tersebut berstatus pinjam pakai.

“Saat ini progresnya sudah mencapai 77,85 persen,” tutupnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Komisi IV: Pengerjaan Paving dan Perpustakaan Desa di SDN Sungai Alat 1 Tak Langgar Aturan

Berita Terbaru

Scroll to Top