Dewan Apresiasi Progam Bedah Rumah, HM Yamin: Harus Tepat Sasaran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Muhammad Yamin HR

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin memastikan telah mengakomodir anggaran bedah rumah melalui Program Rumah Sosial Terpadu (RST) Rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024.

Persetujuan itu diambil pada pembahasan Rancangan APBD Tahun 2024 oleh Badan Anggaran (Banggar) dan Dinas Sosial (Dinsos), beberapa waktu lalu,  dengan alokasi anggaran yang disetujui mencapai Rp6.5 miliar untuk 250 buah rumah tidak layak huni.

“Kita menyetujui penambahan anggaran untuk Dinsos mencapai Rp6 miliar lebih untuk Program Rutilahu dengan target 250 unit rumah yang tersebar pada 5 kecamatan di Banjarmasin,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Muhammad Yamin HR, Rabu (8/11/2023).

Yamin mengakui, selain upaya memaksimalkan program Rumah Sosial Terpadu (RST), juga menindaklanjuti pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan saat melaksanakan  Reses atau menyerap aspirasi masyarakat, yang sampai saat ini masih banyak yang belum diakomodir.

“Setiap Rutilahu yang dilakukan perbaikan akan menerima bantuan sebesar Rp30 juta, yang nantinya digunakan untuk pembelian material bangunan dan jasa tukang,” katanya.

Politisi Gerindra ini mengingatkan, pihak pelaksana atau pengelola bantuan Rutilahu agar memperhatikan aturan yang telah ditentukan dalam penyaluran bantuan tersebut. Sehingga tidak terjadi  penyalahgunaan yang bisa berdampak pada permasalahan hukum.

“Tidak kalah pentingnya wajib dijadikan perhatian, perbaikan rumah tidak layak huni ini harus tepat sasaran kepada warga miskin yang memang  membutuhkan bantuan,” tandasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Direktur: Semua Tenaga Kesetan di RSD Idaman Telah Memiliki Ijin Praktik

Berita Terbaru

Scroll to Top