25 Rumah Warga di Desa Cintapuri Diterjang Puting Beliung, Pemkab Banjar Kirim Bantuan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Puting beliung menghantam RT 04, Desa Cintapuri, Kecamatan Cintapuri Darusaalam, Selasa 7 November 2023 pukul empat sore. 25 rumah warga porak-poranda diterjang amin. Satu mushala juga mengalami kerusakan.

Dua hari setelahnya, Kamis (9/11/2023) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan untuk para korban. Bantuan diserahkan Kepala Pelaksana (Kalak) Warsita dan tim reaksi cepatnya.

Warsita mengaku prihatin atas musibah yang dialami oleh masyaraka tersebut. Ia berharap masyarakat yang terdampak selalu diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah yang membuat tempat tinggal rusak.

”Semoga bantuan pemerintah daerah melalui BPBD Kabupaten Banjar ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban bagi masyarakat yang kena musibah,” kata Warsita.

Ia mengimbau masyarakat agar selalu waspada akan ancaman puting beliung yang sewaktu waktu bisa menimpa. “Apalagi pada musim pancaroba seperti saat ini,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Kerja Bareng Dekranasda – DKUMPP Banjar, Ada Bazar UMKM dan D’Laris Manis

Berita Terbaru

Scroll to Top