Sambut Hari Pahlawan dengan Lomba Menyanyi Lagu Nostalgia di Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Untuk menyambut Hari Pahlawan Tahun 2023, Pemprov Kalsel menggelar lomba menyanyi lagu nostalgia pada hari Jumat-Sabtu tanggal 10-11 di Hotel Rodhita Banjarbaru, Kalsel.

Dengan tajuk ‘Banua Dalam Harmoni’, lomba nyanyi yang diinisiasi oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, biasa disapa Paman Birin ini akan diikuti berbagai peserta. Mulai dari tenaga ahli Gubernur Kalsel, pimpinan SKPD Pemprov Kalsel, Pimpinan Forkopimda Kalsel, dan para tokoh Banua lainnya. Selain mereka, pada pagelaran lomba nyanyi itu, Paman Birin pun tampil sebagai peserta kehormatan.

Ketua Panitia Lomba Menyanyi Lagu Nostalgia, Wahyuddin menerangkan, peserta lomba telah disiapkan setidaknya 100 lagu pilihan. Lagu-lagu itu di antaranya adalah Juwita Malam (Ismail Marzuki), Titip Rindu Untuk Ayah (Ebiet G. Ade), Simponi Yang Indah (Bob Tutupoli), Syair Kehidupan (God Bless) hingga Sabda Alam (Chrisye).

“Untuk para peserta dipersilahkan memilih satu lagu buat ditampilkan, setidaknya ada 100 pilihan lagu yang telah kita siapkan,” kata Ujud, sapaan akrab Wahyuddin.

Sedangkan teknis lomba lomba, tambah Ujud, dibagi ke dalam dua grup atau sesi untuk tampil, yakni pada Jumat (10/11) dan Sabtu (11/11). Namun, tidak ada babak final, tetapi nilai tertinggi dan terbaik akan menjadi juaranya. Dewan jurinya diketuai oleh H Noor Aidi dan ia akan menilai peserta dari segi penampilan, harmonisasi, dan vokal.

“Peserta silahkan bawa suporter masing-masing. Mari kita ramaikan peringatan hari pahlawan dengan lagu-lagu perjuangan dan nostalgia,” tukas Ujud.(pr/klik)

BACA JUGA :
Paman Birin Bantu Rp400 Juta Pembangunan Kubah Mualim Syukur di Teluk Tiram Banjarmasin

Berita Terbaru

Scroll to Top