Pemkab Banjar Terima Penghargaan Upaya Percepatan Penurunan Kemiskinan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PENGHARGAAN - Wabup Banjar, Habib Idrus Al Habsyie (tengah) usai menerima penghargaan di Jakarta. (to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional. Insentif Fiskal Kinerja kategori Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, adalah penghargaan yang diterima. Penyerahannya diserahkan Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin kepada Wakil Bupati (Wabup) Habib Idrus Al Habsyie, Kamis (9/11/2023) di Jakarta.

Wabup Habib Idrus mengatakan sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima. Ini bentuk apresiasi pemerintah pusat atas usaha pemerintah daerah yang berkomitmen dan berkinerja baik dalam penghapusan kemiskinan ekstrem. ”Pemkab Banjar tentunya sangat mendukung dan akan terus berupaya untuk mencapai target kemiskinan 0 persen pada tahun 2024,” ujarnya.

Menurutnya, strategi penurunan kemiskinan ekstrem yang konsisten dilaksanakan yakni pengurangan beban pengeluaran masyarakat, peningkatan pendapatan berkelanjutan kepada masyarakat miskin ekstrem, serta penurunan jumlah kantong kantong kemiskinan. Ada juga penajaman sasaran penerima manfaat melalui data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE)

“Untuk mencapai percepatan penurunan kemiskinan ekstrem ini perlu kolaborasi dan kerja keras dari semua pihak, pemangku kepentingan, perguruan tinggi, dunia usaha dan lainnya. Juga perlu konvergensi serta sinergi program dan anggaran dalam rangka penghapusan kemiskinan ekstrem, baik melalui penyesuaian APBN, APBD dan APBDes,” kata Habib Idrus. (to/klik)

BACA JUGA :
Duta Genre Emban Tugas Penurunan Stunting

Berita Terbaru

Scroll to Top