Puncak Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Bupati: Bekerja Bersama dan Berinovasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
MENANDATANGANI - Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi wakil, H Saidi Mansyur menandatangi sejumlah prasasti pembangunan jembatan dan gedung di puncak peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Kamis (22/8/2019)

klikkalimantan.com – Puncak peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Kamis (22/8/2019) berlangsung di pelataran Kantor Bupati Banjar.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor hadir pada peringatan hari jadi yang tahun ini mengusung tema ‘Bekerja Bersama dan Berinovasi’.

Menurut Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya, diusungnya tema ‘Bekerja Bersama dan Berinovasi’ relevan dengan Kabupaten Banjar yang selalu bekerja keras bersama menyukseskan pembangunan. Bekerja keras bersama mengembangkan semangat untuk terus berinovasi. “ Karena dengan berinovasi masyarakat akan mendapat pelayanan yang baik dan nyaman,” ujarnya.

Disampaikan bupati pula, tiga tahun masa kepemimpinan bersama wakil, H Saidi Mansyur, banyak pencapaian diraih Kabupaten Banjatr, utamanya tiga bidang utama fokus pembangunan; infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

Bidang infrastruktur, telah terbangun jembatan penghubung Desa Kampung Keramat – Melayu, jembatan Desa Tajau Landung – Antasan Sukun, jalan Desa Keliling Benteng – Lok Buntar, Karang Intan – Sungai Alang, dan Desa Danai Salak – Pematang Danau.

“Jalan kabupaten kondisi mantap terus meningkat, dari 68,85 persen di 2017 menjadi 71,97 persen,” kata bupati.

Bidang kesehatan, pembangunan gedung baru tiga puskesmas, 4 relokasi, rehab gedung instalasi farmasi, rehab puskesmas pembantu. Dari 24 puskesmas yang ada, 4 sudah bisa rawat inap.

“Bidang pendidikan sudah adanya mata pelajaran muatan lokal baca tuis arab melayu,” imbuh bupati menyampaikan salah satu pencapaian bidang pendidikan. (to/klik)

BACA JUGA :
Pengurus Forum Silaturahmi Usataz/Ustazah 2020 – 2025 Dilantik