Tingkatkan Gizi dan Ketahanan Pangan di Balangan, Desa Panimbaan Jalankan Inovasi Satu Rumah Satu Kolam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MELIHAT-Camat Juai, Nanang Edward bersama dinas terkait saat melihat kolam ikan nila milik warga dengan teknologi bioflok di Desa Panimbaan, Juai, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Untuk memenuhi kebutuhan gizi warga dan meningkatkan ketahanan pangan secara mandiri masyarakat, Desa Panimbaan, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan menjalankan inovasi satu rumah satu kolam budidaya ikan nila dengan teknologi bioflok.

Camat Juai, Nanang Edward mengatakan, program inovasi desa ini sesuai dengan visi misi Bupati Kabupaten Balangan, H Abdul Hadi, yakni menata kota membangun desa, di mana melalui program inovasi ini diharapkan mampu membangun desa, terutama dibidang ketahanan pangan.

“Saat ini program telah berjalan dan nantinya saat panen raya Insya Allah akan dihadiri langsung oleh bupati,” ujar Nanang, sapaan Nanang Edward di Juai, Rabu (15/11)

Nanang mengungkapkan, dengan mengembangkan budidaya ikan nila berbasis teknologi bioflok di desa ini, diharapkan dapat mendorong terciptanya pemerataan ekonomi, sekaligus menjaga ketahanan pangan di desa tersebut.

“Saya berharap inovasi teknologi bioflok ini mampu meningkatkan kualitas SDA yang ada di desa. Dengan demikian, akan memicu ruang pemberdayaan masyarakat yang lebih luas dan sudah barang tentu akan menggerakkan ekonomi lokal,” ucap Nanang.(pr/klik)

BACA JUGA :
Dikunjungi Komisi IV DPRD  Kalsel, Solhan: Tentang Hibah dan Pekerjaan Tahun Jamak

Berita Terbaru

Scroll to Top