Terbuka, Guru Khalil Ucapkan Terimakasih kepada Paman Birin

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
DISAMBUT - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin disambut Bupati dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat peringatan puncak Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Kamis (22/8/2019)

klikkalimantan.com – Ucapan terimakasih berulangkali dilontarkan Bupati Banjar H Khalilurrahman untuk Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di momen puncak peringatan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Kamis (22/8/2019) di pelataran Kantor Bupati Banjar.

Ucapan terima kasih disampaikan bupati karena telah hadir di puncak peringatan hari jadi yang tahun ini mengusung tema ‘Bekerja Bersama dan Berinovasi’.

Terimakasih juga dilontar lantaran telah terbukanya kawasan Kecamatan Aranio oleh program kerja Paman Birin, sapaan akrab H Sahbirin Noor di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan. “Pembangunan Jalan Banjarbaru – Batulicin” kata bupati yang akrab disapa Guru Khalil.

Dikatakan Guru Khalil, berkat trase Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru – Batulicin, delapan desa di Kecamatan Aranio terbuka. Dari yang sebelumnya hanya dapat ditempuh jalur air, kini bisa ditempuh jalur darat.

Begitu pula sejumlah pembangunan yang berimbas baik pada sektor wisata di Kecamatan Karang Intan dan Aranio. “Dua kecamatan tersebut termasuk empat Geopark Kalsel, Lembah Kahung, Kiram Park, Gunung Mawar, Taman Hutan Raya, Pulau Raja Lima, Pulau Pinus, Pulau Rusa, dan Pulau Bekantan,” kata bupati.

Paman Birin juga telah berkontribusi pada pengembangan wisata budaya dan religi dengan telah dilaksanakannya pembangunan di kawasan Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary di Kelampayan, Kecamatan Astambul. (to/klik)

BACA JUGA :
Desa Tambak Anyar Ilir Punya Rumah Dataku Pertama di Kabupaten Banjar