POPDA Tingkat Provinsi, Banjarbaru Kirim 107 Atlet

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PELEPASAN – Seremoni pelepasan kontingen Kota Banjarbaru yang akan berlaga di POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru yang dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

KLIKKALIMANTAN.COM – Pekan Olahraga Pelajar Daerah Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan akan dihelat 1 – 5 April 2019. Di ajang tersebut, Kota Banjarbaru ambil bagian dengan mengirimkan 107 atlet.

Dihadiri Wakil Walikota H Darmawan Jaya Setiawan, seremoni pelepasan kontingen POPDA yang keseluruhan berjumlah 153 orang dilakasanakan, Jumat (29/3/2019) di Aula Gawi Sabaratan, Balaikota Banjarbaru.

Menyampaikan sambutannya, wakil walikota berharap, semangat kompetisi di ajang POPDA akan menghasilkan bibit baru atlet di Kota Banjarbaru bersemangat juang tinggi. Pun dengan prestasi yang membanggakan di kemudian hari.

Menurut Darmawan Jaya, bertanding tak sekadar menang atau kalah, terpenting mampu mengedepankan semangat fair play, kebersamaan, dan sportifitas. “Karena prestasi olahraga bukan hanya dengan memiliki kecakapan bermain yang mumpuni, tapi juga ditentukan karakter dan mental. Tampilkan pertandingan yang bermutu, jadilah inspirasi dan mitivasi bagi pelajar lain” katanya berpesan.

Disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hidayaturahman yang sekaligus ketua kontingen, perlaksaan pertandingan pada POPDA tahun ini dilaksanakan di dua tempat; Banjarmasin dan Banjarbaru. Di Banjarmasin untuk cabang olahraga (cabor) renang, karate tinju, tae kwondo, judo, gulat panahan, dna voli pasir. Sedangkan cabor atletik dan voli akan ditandingkan di Banjarbaru. (to/klik)

BACA JUGA :
164 ASN di Banjarbaru Purna Tugas, Wali Kota: Pensiun Bukan Hal Menakutkan

Berita Terbaru

Scroll to Top