Demokrat Banjarmasin Gelar Pelatihan Pelatih Saksi dan Pembekalan Caleg

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Eddy Junaidi, saat membuka kegiatan pelatihan pelatih saksi TPS se-Kota Banjarmasin.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin menggelar pelatihan pelatih saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) bertajuk Training of Trainer (TOT) dan Pembekalan Calon Legislatif (Caleg) di Hotel Best Western Kindai  Banjarmasin, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan ini diikuti 57 orang dari perwakilan pengurus ranting dan Pengurus Anak Cabang (PAC) partai berlambang Marcy se-Kota Banjarmasin.

Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin, Eddy Junaidi mengatakan, kegiatan sebagai tahap awal persiapan menghadapi Pemilu 2024. Dimana, para pelatih saksi dibekali pemahaman agar memahami tugas kerjanya.

Dari  pelatihan ini, selanjutnya ditindaklanjuti hingga ke level paling bawah. Para pelatih saksi kemudian melatih saksi-saksi yang bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 5 Kecamatan di Banjarmasin.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal kita dalam mengoptimalkan kerja dan kinerja mesin partai, agar Demokrat Banjarmasin bisa merebut kursi legislative sebanyak banyaknya di Pileg 2024 nanti,” ucap Eddy Junaidi.

Eddy Junaidi berharap,  pelatih saksi di TPS agar bisa mengimplementasikan apa yang telah diberikan oleh Badan Saksi Nasional Partai Demokrat nanti. Sehingga seluruh TPS di 5 kecamatan bisa terisi semua.

“Tujuan utamanya yakni agar para saksi yang bertugas nanti dapat mengawal dan menjaga perolehan suara Demokrat,” pungkasnya.

Tak hanya menggelar pelatihan pelatih saksi, DPC Demokrat Kota Banjarmasin juga menggelar pembekalan bagi calon anggota legislative (celag)  yang akan ikut di Pileg 2024. Adapun tema yang diusung yakni Dengan Kampanye yang Terarah, Efektif dan Efesien, Kita Wujudkan Kemenangan pada Pemilu 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan H Ibnu Sina saat memberikan sambutan sekaligus membuka pembekalan celeg partai Demokrat Kota Banjarmasin.

Pembekalan Caleg  di laksanakan dalam rangka merealisasikan program kerja DPC Partai Demokrat sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD).

Selain itu pembekalan Caleg juga bertujuan  untuk memberikan wawasan serta pengetahuan untuk  para Caleg agar termotivasi untuk memenangkan Partai Demokrat di Pileg 2024 nanti.

BACA JUGA :
Kuatkan Peran RT dalam Pencegahan Covid-19

Ketua DPD Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) H Ibnu Sina dalam sambutannya menegaskan, agar seluruh elemen dan strategi pemenangan harus dilakukan secara maksimal. Persiapan harus dilakukan secara efektif, efesien dan terarah.

Perkembangan teknologi digital saat ini bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak perolehan suara di Pileg 2024 nanti. Sebab, memberikan kemudahan akses bagi calon pemilih, kandidat secara langsung dapat berinteraksi dengan calon pemilih dengan skala dan intensitas yang lebih mudah dibandingkan melalui pola kampanye konvensional.

“Hal semacam ini harus bisa dimanfaatkan oleh semua caleg. Mengingat, sebagian besar pemilih saat ini merupakan pemilih melenial atau generasi Z,” ucap Ibnu Sina.

Pada kegiatan itu, turut hadir perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Banjarmasin.(sin/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top