Terpilih Sebagai Ketua Komisi IV, Antung Aman Maksimalkan Fungsi Pengawasan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Hampir dua tahun tanpa pimpinan. Akhirnya, komposisi Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar telah lengkap dengan terpilihnya H Gusti Abdurrahman yang akrab disapa Antung Aman sebagai Ketua Komisi IV DPRD pada, Rabu (22/11/2023).

Terpilih secara aklamasi untuk memimpin Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar. Antung Aman telah berkomitmen akan secepatnya melakukan fungsi pengawasan terhadap seluruh mitra kerja komisi. Mengingat, hampir dua tahun Komisi IV DPRD tidak dapat maksimal dalam menjalankan fungsi pengawasan karena tidak memiliki pimpinan.

“Kita akan segera melakukan fungsi pengawasan terhadap seluruh mitra kerja sesuai dengan kewenangan di Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar. Hal itu meliputi bidang pendidikan, kesehatan, sosial, pembangunan infrastruktur dan hal lainnya,” ujarnya.

Disisa tahun anggaran 2022 – 2023 ini, lanjut Antung Aman. Komisi IV DPRD akan segera melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama seluruh mitra kerja.

“Kita juga akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lapangan untuk mengetahui pencapaian target yang dilakukan setiap mitra kerja Komisi IV. Kita akan mengembalikan fungsi pengawasan yang selama ini kurang bekerja maksimal,” tegasnya.

Selaku wakil rakyat. Politisi Senior Golkar Ini juga berharap, disisa masa jabatannya di DPRD Kabupaten Banjar dapat memberikan manfaat bagi rakyat.

Perlu diketahui, pasca agenda pembentukan dan pengesahan Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) digelaran Rapat Paripurna pada 6 April 2022 lalu berlangsung memanas, yang salah satunya penyebabnya terkait komposisi Komisi yang akan disetujui. Pemilihan Ketua Komisi IV akhirnya dilakukan dengan voting, yakni antara Derwana Farmei Golles JN dari Partai Nasdem bertarung dengan Gusti Abdurrahman dari Partai Golkar sebagai calon Ketua Komisi IV.

Karena komposisi Komisi IV berjumlah 12 orang. Hasil voting imbang. Begitu pula digelaran rapat selanjutnya, pemilihan Ketua Komisi IV selalu deadlock dan gagal terlaksana. Tak terkecuali pada agenda pemilihan Ketua Komisi yang dilaksanakan pada 7 November 2022 lalu.(zai/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Resmikan Aplikasi 'Pesan KULAAN'

Berita Terbaru

Scroll to Top