Hari Anak Nasional 2019, Ini Wejangan Bupati untuk Orangtua

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Kabupaten Banjar meriah berbalut keceriaan khas anak-anak. Ratusan anak dari PAUD dan TK di Kecamatan Martapursla berkumpul mengikuti rangkaian kegiatan dan lomba yang diselenggarakan panitia di pelataran Kantor Bupati Banjar, Jumat (23/8/2019).

Bupati Banjar H Khalilurrahman hadir berbagi keceriaan di tengah anak-anak bersama Ketua TP PKK, Hj Raudatul Wardiyah. Menyampaikan sambutannya dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional, bupati yang akran disapa Guru Khalil ini menyerukan banyak wejangan kepada para orangtua.

Terlebih lagi di era seperti sekarang ini, menurut Guru Khalil, para orangtua harus memperhatikan lebih pergaulan anak. Karena di luar rumah, bahaya narkoba dan pergaulan bebas menjadi ancaman yang harus senantiasa di waspadai oleh para orangtua.

Yang juga ditekankan bupati, penanaman akhlak dan moral sesuai ajaran agama sebagai benteng anak di tengah era globalisasi seperti sekarang ini.
“Dahulu, selepas maghrib anak-anak diajarkan membaca Al Quran, mengulang lagi pelajaran di sekolah didampingi orangtua. Dengan begitu anak merasa diperhatikan,” kata bupati.

Menurut bupati, penting juga bagi orangtua mendengarkan pendapat yang disampaikan anak, mengajarkan anak tanpa kekerasan, dan selalu menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki anak.

“Insyallah akan menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Guru Khalil. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Sinyal Gerindra Untuk Petahana

Berita Terbaru

Scroll to Top