Hari Diabetes Sedunia, RSD Idaman Skrining Retinopati dan Nefropati pada Anak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Dalam rangka peringatan Hari Diabetes Sedunia, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru melaksanakan Skrining Retinopati dan Nefropati Diabetes Mellitus Tipe 1, Sabtu (2/13/2023) di aula gedung rumah sakit setempat. Kegiatan terlaksana kerja bareng Changing Diabetes In Children (CDiC) Indonesia ini dihadiri RSD Idaman, dr Danny Indrawardhana.

Dr Danny saat menyampaikan sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat positif karena membantu skrining awal pasien diabetes melitikus guna mengetahui komplikasi di dalam tubuh. Kegiatan ini juga menjadi bentuk komitmen pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Kita berharap mereka yang hadir disini bisa mendapatkan terapi yang baik. Karena kita tau penyakit diabetes ini memiliki banyak resiko komplikasi sehingga skrining ini penting untuk dilakukan,” kata dr Danny pada kegiatan yang diikuti anak usia 10 – 17 tahun.

Menurutnya, pelayanan kesehatan terhadap anak menjadi salah satu layanan yang diunggulkan di RSD Idaman Banjarbaru. “Endokrin anak menjadi layanan unggulan kita. Dan kita beruntung di Kalsel-teng ini cuma RSD Idaman yang memiliki dokter spesialisnya yakni dokter Indra Widjaja. Insyaallah kualitas hidup anak pian lebih baik,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan; pemeriksaan mata, tes urine yang dilaksanakan Laboratorium Prodia. Ada juga esukasi terkait diabetes melitikus. (to/klik)

BACA JUGA :
Sekda: Akan Dibuat Edaran Tentang Libur Saat PSU

Berita Terbaru

Scroll to Top