Direktur RSD Idaman: Endoktrin Anak Layanan Unggulan Kami

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru melaksanakan Skrining Retinopati dan Nefropati Diabetes Mellitus Tipe 1 padanak usia 10 -17 tahun, Sabtu (2/13/2023) lalu. Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Diabetes Sedunia tahun ini.

Skrining Retinopati dan Nefropati pada anak, menurut dr Danny, Direktur RSD Idaman Banjarbaru sangat baik dilakukan untuk mengetahui komplikasi yang telah terjadi salam tubuh sejak dini. Yakni sejak usia anak 10 -17 tahun.

“Karena seperti kita ketahui bersama, penyakit diabetes ini memiliki banyak resiko komplikasi sehingga skrining ini penting untuk dilakukan,” kata dr Danny.

Menurutnya pula, skrining yang  dilakukan sebagai bentuk komitmen jajaran RSD Idaman dalam memberikan pelayanan terbaik pada anak. “Endokrin anak menjadi layanan unggulan kami di RSD Idaman,” imbuhnya.

Dipaparkan dia, di Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) hanya RSD Idaman yang memiliki dokter spesialis anak. Yakni Dokter Indra Widjaja. “Insyaallah kualitas hidup anak-anak pian lebih baik,” kata dr Danny. (to/klik)

BACA JUGA :
Pilkades Serentak, Coblosan di Desa Bincau Muara Disiarkan Langsung ke Kemendagri

Berita Terbaru

Scroll to Top