Seminar Hari AIDS Sedunia, Wabup: Perlu Partisipasi Aktif dari Komunitas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banjar menggelar Seminar Hari AIDS Sedunia, Rabu (6/12/2023) di Aula Kantor Bappedalitbang Kabupaten Banjar. Seminar dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Banjar Habib Idrus Al Al Habsyie yang juga Ketua KPA Kabupaten Banjar.

Wabup Habib Idrus pada seminar yang juga dihadiri Sekretaris KPA Provinsi Kalsel, Mursalin sebagai narasumber, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya seminar.
Menurutnya kegiatan ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan kemandirian masyarakat dalam menghadapi tantangan serius yaitu HIV/AIDS.

Dikatakan Habib Idrus, Pemkab Banjar bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk mengimplementasikan program pengendalian yang efektif. Yakni mencakup promosi kesehatan, pencegahan perilaku berisiko, penemuan kasus berupa skrining, testing dan tracing

“Namun implementasi ini tidak akan berhasil tanpa partisipasi aktif dan kontribusi nyata dari komunitas,” kata Wabup Habib Idrus.

Sementara itu Sekretaris KPA Provinsi Kalsel Mursalin mengajak masyarakat untuk ikut berperan untuk bersama sama mengulurkan tangan, bergerak sebagai kekuatan terbesar untuk mengakhiri AIDS di Kabupaten Banjar dan Indonesia.

Sesuai tema lanjut Mursalin “Bergerak Bersama Komunitas, Akhiri AIDS 2030” ia mengajak setiap individu yang telah mengetahui status HIV/AIDS untuk mendampingi dan memberikan pemahaman kepada mereka yang masih ragu atau tidak menyadari risikonya. (to/klik)

BACA JUGA :
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, Tanam 7.000 Bibit Mangrove di Tala

Berita Terbaru

Scroll to Top