Wali Kota: Serapan Anggaran Hingga November Sebesar 69,26 Persen

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (4/12/2023) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru. Rakor dipimpin Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Rakor yang juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, Said Abdullah tersebut membahas sejumlah persoalan. Di antaranya pemeliharaan kendaraan dinas, penerapan sistematika persuratan, dan Sistem Pemerintahan Berbasis elektronik (SPBE) yang berhubungan dengan aplikasi Idaman Publik dan Idaman Office.

Pada rakor tersebut, Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin juga menyampaikan ikhwal serapan anggaran pada Organisasi Perangkat Derah (OPD) hingga bulan November 2023 yaknis sebesar 69,26 persen.

Menurutnya, salah satu indikator keberhasilan kinerja adalah serapan anggaran. Karena itu ia berharap, serapan anggaran pada setiap OPD meningkat hingga akhir tahun ini. “Utamanya serapan anggaran untuk belanja modal,” kata Wali Kota Aditya.

Dengan waktu dan anggaran yang tersisa, Aditya memberi arahan agar dilakukan percepatan realisasi anggaran sesuai rancangan yang ada di masing-masing OPD. Mengingat tahun anggaran 2023 tersisa hitungan hari. (to/klik

BACA JUGA :
200 Pelindung Wajah Produksi Mahasiswa Teknik ULM Diserahkan

Berita Terbaru

Scroll to Top