Pembacaan Manaqib Abah Guru Sekumpul di Mahligai Pancasila Banjarmasin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BALIHO-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Imam Mushala Ar-Raudah Sekumpul Martapura, Tuan Guru H Sa’duddin Salman, dan ulama lainnya dalam baliho mengundang warga Banua untuk menghadiri manaqib Guru Sekumpul di Mahligai Pancasila Banjarmasin.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor akan menggelar pembacaan manaqib Syekh Zaini Abdul Ghani, biasa disapa Guru Sekumpul di Mahligai Pancasila Banjarmasin, yang digelar pada Rabu (13/12) malam mendatang.

Untuk acara pembacaan manaqib Guru Sekumpul tersebut, terbuka untuk semua warga Banua. Namun, sebelum acara manaqib, terlebih dahulu menggelar shalat berjamaah, sholawat dari grup habsyi, tausiyah, dan doa bersama semua jemaah yang berhadir.

“Pembacaan Manaqib Guru Sekumpul nanti, kita akan menghadirkan Imam Mushala Ar-Raudah Sekumpul Martapura, Tuan Guru H Sa’duddin Salman,” ujar Paman Birin, sapaan H Sahbirin Noor.

Selain menghadirkan Tuan Guru H Sa’duddin Salman, terang Paman Birin, panitia juga menghadirkan para habib, alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat demi menyukseskan acara tersebut.

“Saya juga mengundang masyarakat untuk dapat berhadir dan mengikuti pembacaan manaqib Guru Sekumpul ini.
Insya Allah, dengan kita berhadir di pembacaan manaqib ini, segala ikhtiar dan segala niat kita akan dimudahkan oleh Allah SWT,” tutur Paman Birin.

Kalsel, menurut Paman Birin, sebenarnya sangat beruntung karena memiliki dua ulama besar yang begitu dikagumi oleh banyak jemaah dari berbagai daerah, seperti Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari dan Guru Sekumpul.

“Sebab para ulama besar itu adalah sinarnya Banjar telah membuat Banua bersinar, yang cahaya ilmu yang dipancarkan ke seluruh Banua lewat para ulama ini. Cahaya tersebut berasal dari cahaya Nabi Muhammad Saw yang kemudian sampailah kepada kita semua,” kata Paman Birin.(pr/klik)

BACA JUGA :
Bareng Masa Kampanye, Sekumpul Diminta Steril APK Saat Haul

Berita Terbaru

Scroll to Top