Perjuangan Relawan Al-Tamar Peduli Bersama Dinsos Menyalurkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas di Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
TONGKAT KETIAK KRUK-Relawan Al-Tamar Peduli, Raji bersama pegawai Dinsos P3APMD Balangan saat memberikan tongkat ketiak kruk kepada penyandang disabilitas di Desa Dayak Pitap, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Tak mudah dalam menyalurkan bantuan untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Balangan. Selain harus mendata penyandang disalibitas dengan akurat, akses yang sulit, medan menuju lokasi juga sangatlah sulit.

Semua kesulitan itu, dirasakan oleh relawan Al-Tamar Peduli ketika bersama Dinsos P3APMD Balangan memberikan bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas ke lokasi Dayak Pitap dan lokasi lainnya di Kabupaten Balangan.

“Medannya memang sulit, tetapi tugas relawan Al-Tamar Peduli memang berpartisipasi dalam penanganan masalah sosial yang berkolaborasi dengan seluruh stake holder, sehingga medan yang sulit itu tetap akan kami tempuh,” cerita salah seorang relamawan Al-Tamar, Raji di Paringin, Senin (11/12).

Seperti halnya dalam hal penyaluran alat bantu kemaren, kata Raji, Al-Tamar Peduli berusaha mendekatkan masyarakat yang perlu bantuan dengan pemerintah, sehingga mendapatkan penanganan dengan cepat dan tepat.

Namun, tambah Raji, meski pemerintah daerah telah banyak membantu para penyandang disabilitas, tetapi dalam pengamatannya, sepertinya masih ada masyarakat penyandang disabilitas belum terbantu dan terlayani karena terkendala informasi.

“Nah, di sinilah kami para relawan mengambil peran. Dengan peran ini, kami akan teruskan kepada Pemkab Balangan melalui Dinsos P3APMD Balangan seperti sekarang, dan Alhamdulillah langsung direspon dan penyandang disabilitas segera dibantu,” tukas Raji.(pr/klik)

BACA JUGA :
Eddy Junaidi Resmi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin

Berita Terbaru

Scroll to Top