Raudatul Jannah Serahkan Bantuan 250 Pemasangan Jaringan Listrik di Kecamatan Aluh-aluh, Isharwanto Sebut Masih Ada 7.263 Keluarga di Kalsel Belum Berlistrik   

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BANTUAN-Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah saat menyerahkan bantuan sosial pemasangan jaringan listrik bagi masyarakat kurang mampu di Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah menyerahkan bantuan sosial pemasangan jaringan listrik masyarakat kurang mampu di Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Senin (11/12).

Bantuan sosial pemasangan jaringan listrik bagi masyarakat kurang mampu itu, diberikan kepada 250 kepala keluarga. Namun, penyerahannya secara simbolis hanya diterima oleh empat orang warga di depan Kantor Camat Aluh-aluh, Kabupaten Banjar.

“Saat mendengar informasi bahwa masih ada keluarga di Kalsel yang masih ada belum menikmati aliran listrik, saya sangat prihatin,” ujar Hj Raudatul Jannah.

 

Oleh karena itu, kata Raudatul Jannah, dengan kewenangan yang dimilikinya sebagai Ketua TP-PKK Kalsel, dirinya berupaya untuk membantu masyarakat supaya dapat menikmati aliran listrik di rumah.

“Alhamdulillah, hari ini, TP-PKK Kalsel bersama Pemprov Kalsel dapat merealisasikan bantuan pemasangan listrik kepada masyarakat di Kecamatan Aluh-aluh ini,” ucap Raudatul Jannah.

Selesai pemasangan aliran listrik ini, Raudatul Jannah mengakui, ia merasa bangga dan bahagia dapat membantu masyarakat hingga mendapatkan layanan jaringan listrik di rumah warga.

Namun, pinta Raudatul Jannah, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan jaringan listrik ini, hendaknya memanfaatkannya dengan maksimal, sehingga dapat meningkatkan potensi perekonomian bagi keluarga.

“Saya harapkan, para penerima dapat memanfaatkan secara maksimal bantuan listrik ini dan tetap menghemat energi,” pinta Raudatul Jannah.

Kepala Dinas ESDM, H Isharwanto menyampaikan, sebenarnya masih ada 7.263 keluarga di Kalsel yang masih belum mendapatkan layanan aliran listrik.
DESDM Provinsi Kalsel sudah berupaya menuntaskannya dengan target instalasi sebanyak 5.000 keluarga selama 5 tahun hingga tahun 2025 mendatang.

“Pada tahun 2023 ini misalnya, ada 800 rumah yang ditargetkan mendapatkan instalasi listrik, 260 rumah di antaranya di Kabupaten Banjar, dan 250 lainnya diberikan kepada keluarga di Kecamatan Aluh-aluh,” terang Isharwanto.(pr/klik)

BACA JUGA :
Di Tengah Pandemi, Puncak Peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru Tanpa Kemeriahan

Berita Terbaru

Scroll to Top