Bappedalitbang Ekspose Akhir Penyusunan Updating Input/Outout Perekonomian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar menggelar ‘Ekspose Akhir Penyusunan Updating Input.Output Perekonomian Kabupaten Banjar., Jumat (8/12/2023). Kegiatan dipimpin Kepala Bappedalitbang, Hj Siti Hamidah.

Dikatakan Siti Hamidah, tabel input.output merupakan uraian statistik dalam bentuk matrik yang menyajikan informasi tentang transaksi barang dan jasa. Ini saling keterkaitan antara satuan kegiatan ekonomi dalam suatu wilayah pada suatu periode waktu tertentu

“Tabel ini sangat bermanfaat, terutama bagi para pengampu kepentingan di Kabupaten Banjar dalam merencanakan dan memutuskan arah-arah kebijakan pembangunan daerah,” kata Siti Hamidah.

Lebih lanjut menurutnya, table input/output perekonomian ini terakhir kali disusun pada 2016. Karena itu, pada tahun ini diperlukan pemutakhiran.

Tentang pemutakhiran table input/output perekonomian, Kepal Bidang (Kabid) Litbang dan Inovasi Lily, Agustriana menambahkan, dalam peutakhiran tabel, BPS Kabupaten Banjar telah melakukan serangkaian kegiatan penyusuan.

“Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan pertemuan berupa FGD sebanyak lima kali bersama tim yang dihadiri oleh para kepala SKPD atau yang mewakili dan pihak-pihak yang berkepentingan untuk menyerap masukan dan saran untuk kesempurnaan penyusunan tabel input.output,” kata Lily. (to/klik)

BACA JUGA :
Gubernur Serahkan Penghargaan Tanbu Terbaik 1 Penyaluran Dana Desa

Berita Terbaru

Scroll to Top