Dinas PUPRP Banjar Sosialisasi P3A

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Dinas PUPRP Kabupaten Banjar melaksanakan Sosialisasi P3A diikuti petani dan kepala desa.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, melalui Bidang Sumber Daya Air menggelar ‘Sosialisasi Program Petani Pemakai Air (P3A)’, Kamis (12/10/2023) di Hotel Treepark, Kertak Hanyar. Pesertanya, para petani dan kepala desa di wilayah Kabupaten Banjar.

Dewi Novianty Azizah, dari Bidang Sumber Daya Air pada Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan dimandat hadir sebagai narasumber. Disampaikan Dewi sejumlah informasi mengenai kebijakan pemerintah terkait pengelolaan air dan P3A.

Ia juga memaparkan ikhwal dukungan dan insentif yang diberikan kepada petani yang menerapkan praktik pengelolaan air yang baik. Beberapa contohnya, yakni praktik pengelolaan air yang efisien yang dapat diadopsi oleh petani.

Sosialisasi yang dilaksanakan Dinas PUPRP Kabupaten Banjar ini diparesiasi peserta. Arif, Kepala Desa Keliling Benteng Ilir salah satunya. Ia berharap acara serupa dapat terus dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada petani dan kepala desa tentang pentingnya pengelolaan air yang efisien dan berkelanjutan dalam pertanian.

“Sosialisasi P3A telah memberikan manfaat yang signifikan bagi petani dan kepala desa yang hadir. Diharapkan, dengan pengetahuan yang didapatkan, peserta dapat menerapkan praktik pengelolaan air yang lebih baik, meningkatkan produktivitas pertanian, dan menjaga keberlanjutan lingkungan,” kata Arif. (to/klik)

BACA JUGA :
Blok D Kantor Pemko Banjarmasin Ditutup Seminggu, ASN Bekerja dari Rumah

Berita Terbaru

Scroll to Top