Ketua Komisi III: Tahun Depan PUPR Tidak Usah Terlalu Banyak Melaksanakan Proyek Besar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pesimis rampung, itu kesimpulan Komisi III DPRD Kota Banjarbaru dari hasil kunjungan ke lokasi tiga lokasi proyek dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPRP) Kota Banjarbaru. Tiga proyek tersebut; pembangunan Embung Gunung Kupang di Kecamatan Cempaka, Tugu Nol Kilometer di Jalan A Yani KM 34, dan pedestrian di Jalan Panglima Batur

Bukan tanpa dasar, karena menurut Emi Lasari, Ketua Komisi III yang meninjau bersama jajarannya dan Dinas PUPRP, Senin, 13 November 2023, progres pekerjaan yang dilaporkan tidak sesuai dengan kondisi di lokasi.

Menurutnya, menyambangi lokasi proyek, utamanya proyek-proyek besar yang yang dikerjakan dengan anggaran miliaran rupiah, sudah menjadi agenda tahunan. Tak terkecuali jelang akhir 2023 inj.

“Agustus kami rapat dengan PUPR membahas progres tiga proyek besar ini. Setelah kami pantau ke lapangan, banyak catatan yang kami berikan. Salah satunya agar PUPR mengevaluasi lagi perencanaan tiap proyek,” kata Emi Lasari.

Emi menyebutkan dengan penekanan, pada 2024 mendatang Dinas PUPR tak usah telalu banyak melaksanakan proyek besar. Karena mengacu pada beberapa proyek besar yang dimulai Mei lalu terancam tidak selesai sesuai kalender.

Evaluasi juga harus dilakukan kepada pihak ketiga yang menjadi pelaksana proyek. “Perencanaan setiap proyek dan kajiannya harus dievaluasi lagi. Karena jika tidak kredibel akan membuat masalah,” kata Emi. (to/klik)

BACA JUGA :
Anggota DPRD Banjarbaru Ambil Bagian Bersih-bersih Lingkungan di Kecamatan Landasan Ulin

Berita Terbaru

Scroll to Top