4 Anggota PAW Dilantik, Rapat Paripurna Istimewa Hanya Dihadiri 19 Anggota Dewan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – DPRD Kabupaten Banjar akhirnya melantik sebanyak empat orang Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Banjar sisa masa jabatan 2019-2024 digelaran Rapat Paripurna Istimewa pada, Rabu (13/11/2023).

Kendati proses pengambilan sumpah janji jabatan 4 orang PAW Anggota DPRD digelaran Rapat Paripurna Istimewa berjalan lancar. Namun, jumlah anggota DPRD yang berhadir hanya sebanyak 19 orang termasuk unsur pimpinan.

Usai gelaran Rapat Paripurna Istimewa, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Banjar, Akhmad Zacky Hafizie memastikan ketidak hadiran sejumlah anggota dewan tak berpengaruh terhadap keabsahan pelantikan.

“Inikan bukan pengambilan keputusan yang harus memenuhi jumlah kuorum. Kalau ditata tertib (tatib) DPRD ini hanya pengumuman. Jadi, berapapun yang hadir sah saja,” ujar Polisi Senior PPP Kabupaten Banjar.

Usai diambil sumpah janji jabatannya, H Ahmad selaku PAW dari Partai Golkar menggantikan Kamaruzzaman yang pindah ke Partai Gerindra mengatakan, mestinya anggota dewan berhadir semua dalam gelaran rapat paripurna.

“Hampir separuh anggota dewan tidak berhadir diacara rapat paripurna istimewa hari ini atau tidak sampai di 50 persen. Kabarnya masih ada kegiatan Perjalanan Dinas (Perjadin). Mestinya mereka hadir semua,” ucapnya.

Namun, H Ahmad tetap merasa bersyukur, karena proses pengambilan sumpah janji jabatan sebagai PAW berjalan lancar.

“Alhamdulillah kita sudah dilantik, dan masih mendapat kepercayaan masyarakat sebagai anggota dewan,” ucapnya.

Perlu diketahui, sejumlah nama yang dilantik sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Banjar, yakni Syahpudin Noor dari Partai Golkar menggantikan Rahmat Saleh yang pindah ke Partai Gerindra, H Ahmad dari Partai Golkar menggantikan Kamaruzzaman yang juga pindah ke Partai Gerindra.

Selanjutnya M Ikhwan Sa’id dari Partai Demokrat menggantikan Ismail Hasan yang pindah ke Partai NasDem. Sedangkan Hermandansyah dari PAN dilantik sebagai PAW dari Soraya yang pindah ke PKS.(zai/klik)

BACA JUGA :
Banjarmasin Kirim 60 Relawan Kebersihan, Satu Orang Berangkat dengan Mengayuh Gerobak Sampah

Berita Terbaru

Scroll to Top