Sebanyak 862 Boks Berisikan Surat Suara Tiba di Gudang Logistik KPU

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Dua unit mobil truk kontainer yang membawa ratusan boks berisikan surat suara untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar pada, Senin (18/12/2023).

Proses bongkar muatan boks surat suara yang tiba pukul 13.00 Wita di gudang logistik KPU, Jalan Ahmad Yani Km.36 Kota Banjarbaru langsung disaksikan Muhammad Noor Aripin selaku Ketua KPU didampingi Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banjar, M Hafizh Ridha, serta jajaran personel dari Polres Banjar.

“Hari ini logistik sudah tiba di gudang logistik KPU. Terkait logistik apa saja yang datang, tentu kita harus lakukan sortir terlebih dahulu agar dapat diketahui secara pasti,” ujar Muhammad Noor Aripin.

Karenanya, Aripin mengaku masih belum bisa menyebutkan secara pasti terkait surat suara apa saja yang datang. Apakah surat suara untuk pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), DPR RI, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten, atau PPWP.

“Faktanya ada dua kontainer yang datang. Untuk jenis dan jumlah pastinya, kita akan lakukan sortir terlebih dahulu, karena hal ini tidak bisa hanya berdasarkan perkiraan. Memang informasinya, logistik yang datang ini sudah ke 5 jenis surat suara,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, M Hafizh Ridha menyebutkan, berdasarkan data yang terlampir, total logistik yang tiba di gudang KPU Kabupaten Banjar sebanyak 862 boks.

“Setiap boks berisikan 500 lembar surat suara. Untuk jumlah pastinya tentu kita menunggu proses sortir dari KPU. Dan kita siap mengawasi dan mengawal prosesnya dari A sampai Z. Sehingga dapat mengetahui kalau ada terjadi kerusakan surat suara dan lain sebagainya,” pungkasnya. (zai/klik)

BACA JUGA :
Kasus Dugaan Gratifikasi, Ketua KPU Sebut Belum Terima Informasi Resmi dari DKPP

Berita Terbaru

Scroll to Top