PMR Gelar Latgap 1 Tingkat Madya dan Wira se-Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PESERTA-Sebanyak 280 peserta Latgap 1 PMR tingkat Madya dan Wira se-Kabupaten Balangan saat mendengarkan pembina di Aula Balai Wisata Berkuda Al-Fatah STABEL di Desa Harapan Baru, Parsel, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Untuk mempererat kebersamaan, meningkatkan keterampilan, dan kemampuan diri, Palang Merah Remaja (PMR) Balangan menggelar Latihan Gabungan Pertama (Latgap 1) PMR tingkat Madya dan Wira se-Kabupaten Balangan di Aula Balai Wisata Berkuda Al-Fatah STABEL di Desa Harapan Baru, Parsel, Balangan, Jum’at (22/12/2023).

Saat kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan, Hj Hasmiati. Sedangkan para peserta yang hadir sebanyak 10 sekolah dan madrasah, dengan total 280 peserta, termasuk pembina, damping, dan panitia acara itu.

Selain itu, pembukaan acara sendiri dihadiri Forkopimda, Camat Parsel, Polres Balangan, Koramil, Plt Ketua PMI Balangan, Dedy Kurniadi, tamu dari pengurus PMI Kabupaten Tapin, PMI Tabalong, dan TRC PT Balangan Cool.

“Sebenarnya acara ini sangat penting demi pembinaan para generasi muda di Kabupaten Balangan,” ujar Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Balangan, Hj Hasmiati.

Plt Ketua PMI Balangan, Dedy Kurniadi menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan, kepemimpinan, dan kemandirian bagi para peserta. Juga untuk pengembangan keterampilan pertolongan pertama, membangun solidaritas dan kebersamaan, serta meningkatan kesadaran sosial para peserta.

“Tapi, yang lebih penting lagi adalah membangun jaringan, kerjasama, inspirasi, dan motivasi untuk berkontribusi positif di masyarakat nanti,” kata Dedy.(pr/klik)

BACA JUGA :
Bupati Apresiasi Kinerja Kepolisian Ungkap Kejahatan Selama Ramadhan

Berita Terbaru

Scroll to Top