Kontraktor Pastikan Progres Pekerjaan UPT Puskesmas Sungai Tabuk 1 Capai 100 Persen

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dilakukan Provisional Hand Over (PHO) pada 18 Desember 2023 lalu. Progres pembangunan UPT Puskesmas Sungai Tabuk 1 di Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk hingga hari ini masih berproses perampungan.

Kepala Seksi (Kasi) Fasilitas Kesehatan (Faskes) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, Jingga Septyandi mengatakan, progres pembangunan UPT Puskesmas Sungai Tabuk 1 yang dikerjakan CV Sukmaha Borneo Mandiri dengan nilai kontrak Rp9.557.784.789,78 tinggal menyelesaikan beberapa item yang harus diselesaikan.

“Masih ada beberapa item kecil, seperti beberapa pintu dan kaca yang masih belum terpasang. Mungkin tinggal 30 persen saja lagi,” ujarnya pada, Rabu (27/12/2023).

Di tengah kegiatan peninjauan dari Tim Pengawas Pembangunan Strategis (PPS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar. Jingga memastikan pihak penyedia jasa sudah berkomitmen akan merampungkan sisa pekerjaan secepatnya.

“Mungkin sekitar tiga hari lagi selesai semuanya, karena hari ini sudah proses finishing, tinggal pembersihan sisa meterialnya. Terlebih, secara struktur bangunan sudah selesai semuanya,” katanya.

Terkait komitmen tersebut juga dibenarkan Rahiman selaku Kontraktor pelaksanaan relokasi pembangunan UPT Puskesmas Sungai Tabuk 1 yang dilaksanakan Dinkes Kabupaten Banjar.

“Dari tadi malam kita sudah melakukan kegiatan pembersihan. Target kami hari ini sudah selesai atau tidak ada lagi pekerjaan yang tertinggal. Artinya tinggal merapikan saja, dan menyelesaikan beberapa item lainnya, seperti pemasangan daun pintu, dan kaca,” tutupnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Dewan Bahas LKPJ 2021, Usai Rombak AKD

Berita Terbaru

Scroll to Top