Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Dinsos Banjarbaru Siapkan Ribuan Nasi Bungkus, Dinkes Posko Kesehatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru; Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan ambil siap bagian dalam pelaksaan Haul ke-19 Syekh Zaini bin Abdul Ghani yang akan dilaksanakan Januari ini. Sebuah posko akan didirikan di Lapangan dr Murdjani untuk keperluan dapur umum dan layanan kesehatan.

Kepala Dinsos Banjarbaru, Rokhyat Riyadi mengatakan, pihaknya sudah siap mendirikan dapur umum apabila jadwal haul sudah dipastikan. “Semua peralatan sudah siap, termasuk mobil operasional yang baru saja kami launching akhir tahun lalu. Kami akan siapkan sekitar 1500 – 2000 bungkus makanan untuk jemaah haul,” ujar Rokhyat ditemui, Selasa (2/1/2024).

Menurutnya, untuk pemenuhan konsumsi bagi para jemaah haul ulama akrab dengan sapaan Abah Guru Sekumpul tersebut, pihaknya juga menggandeng sejumlah OPD lain di lingkungan Pemko Banjarbaru.

“Kami juga akan melakukan patroli keliling dengan menggunakan mobil operasional Dinsos dan untuk keperluan pelayanan emergency,” imbuhnya.

Tentang posko kesehatan, Kepala Dinkes Banjarbaru, Juhai Triyanti mengatakan, tak hanya posko di Lapangan dr Murdjani yang disiagakan saat haul. Posko yang sama juga akan disiapkan di seluruh puskesmas dan rumah sakit.

“Semua Puskesmas dan RS pasti kami siagakan selama kegiatan haul. Selain itu kami juga siapkan mobil dan kendaraan serta petugas kesehatan keliling wilayah Banjarbaru memberikan pelayanan kepada jemaah,” kata Juhai Triyanti. (to/klik)

BACA JUGA :
Wali Kota di Musda III Muhammadiyah dan Aisyiyah Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top