309 Siswa Madrasah Terima Kartu Balangan Pintar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KBP-Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Balangan, H Saiful Hadi dan pejabat lainnya saat menghadiri acara penyerahan bantuan KBP Tahun 2023 oleh bupati di Aula Mayang Maurai di Paringin, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Bupati Balangan, H Abdul Hadi menyerahkan sebanyak 309 Kartu Balangan Pintar (KBP) kepada siswa madrasah ibtidaiyah dan tsanawiyah di Aula Mayang Maurai di Paringin, Balangan, Senin (8/1).

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Balangan, H Saiful Hadi saat menghadiri acara penyerahan bantuan KBP Tahun 2023 tersebut menerangkan,  bantuan ini diberikan kepada 249 siswa jenjang madrasah ibtidaiyah dan 60 siswa jenjang madrasah tsanawiyah.

“Kami sangat senang dapat memberikan bantuan melalui KBP kepada 309 siswa madrasah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban biaya pendidikan dan memberikan dukungan bagi kelancaran proses belajar mengajar siswa,” kata Saiful.

Namun, kata Saiful, bantuan tersebut bukan berupa uang tunai, tetapi disalurkan dalam bentuk barang perlengkapan sekolah, seperti seragam, tas, sepatu, dan perlengkapan alat tulis lainnya kepada siswa madrasah itu.

“Pemberian bantuan dalam bentuk barang perlengkapan sekolah diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi siswa-siswi madrasah. Terlebih, seragam, tas, sepatu, dan alat tulis merupakan kebutuhan pokok dalam menunjang aktivitas belajar mereka di sekolah,” tutur Saiful.

Atas bantuan KBP ini, tambah Saiful, ia apresiasi kepada bupati. Bantuan melalui KBP bisa diartikan sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah dalam memberikan akses pendidikan yang lebih baik kepada Masyarakat di Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam sambutannya menyatakan, bahwa bantuan BKP sebagai upaya untuk mencegah anak putus sekolah, dan mensukseskan program wajib belajar 12 tahun di Bumi Sanggam.

Apa yang dilakukan ini, lanjut Hadi, sebenarnya adalah bentuk mempersiapkan para siswa-siswi untuk menjadi generasi unggul, yang nantinya akan membawa Balangan menuju kemakmuran dan kesejahteraan, yang mampu berpartisipasi dalam memajukan bangsa Indonesia.

“Melalui KBP ini, mudah-mudahan kalian semua akan menjadi generasi yang benar-benar dapat menghantarkan bangsa kita menuju Indonesia emas tahun 2045,” harap Hadi, sapaan Abdul Hadi.(pr/klik)

BACA JUGA :
Rakerja Penyaluran Dana Desa, Bupati: di Kabupaten Banjar Lancar

Berita Terbaru

Scroll to Top