Guru Danau Pimpin Haul Ke-38 Datu Amir Husein di Kecamatan Lampihong

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Datu Amir Husein bin Buajim.(dok/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Guru Danau memimpin haul ke-38 Datu Amir Husin bin Buajim di Desa Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, yang akan digelar pada Rabu (17/1), malam ini sekitar pukul 20.00 Wita bertepatan dengan 5 Rajab 1445 H.

Datu Amir Husin dulunya tinggal di dalam hutan dan bekerja hanya sebagai menyadap karet. Ia berasal dari Barabai, lalu menikah dengan seorang perempuan asal Lampihong.  Setelah itu, ia tinggal di hutan pagatan Desa Batu Merah. Amir Husein mempunyai seorang anak bernama Muhammad Ideris, yang sekarang juga sudah meninggal.

Datu Amir Husin dipercaya sebagai wali Allah yang tersembunyi, makanya setelah meninggal baru diketahui, dengan adanya karamat disekitar makamnya yang kabarnya memancarkan cahaya. Namun, setelah didatangani Guru Danau dan ia menjelaskan bahwa Datu Amir Husein memang seorang wali Allah.

Sosok Datu Amir Husin dalam menjalani hidup sangatlah sederhana dengan selalu merasa cukup. Selain sederhana, ia juga istiqamah. Setiap ke masjid ia datang selalu lebih awal, padahal rumahnya di dalam hutan. Ia juga sangat sayang dengan binatang, bahkan pernah beliau membuatkan titian untuk semut yang ingin menyeberang sungai.(pr/klik)

BACA JUGA :
PBK Angkatan I Dimulai, Bupati: Ciptakan Peluang Kerja

Berita Terbaru

Scroll to Top