Komisi III DPRD Banjarmasin Gelar RDP dengan DLH

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Komisi III DPRD Kota Banjarmasin menggelar RDP dengan DLH terkait evaluasi kinerja tahun 2023 dan Program Tahun 2024.

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Komisi III DPRD Kota Banjarmasin menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Rapat digelar di Ruang Komisi III Gedung Dewan, Kamis (11/1/2024)

RDP ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja DLH sepanjang tahun 2023. Disamping itu, untuk mengetahui program kerja yang akan dikerjakan di tahun 2024.

Wakil Ketua Komisi III, Afrizaldi mengatakan, pertemuan tersebut digelar tidak lain dimaksudkan dalam upaya mewujudkan Banjarmasin kota Baiman (Barasih Wan Nyaman), bagaimana tata kelola sampah yang dilaksanakan selama ini.

“Disamping untuk mengevaluasi kinerja DLH di tahun 2023, kita juga ingin mengetahui bagaimana tata kelola sampah yang dikerjakan selama ini,” ucap Afrizal.

Selain tata kelola persampahan, Komisi III juga ingin mengetahui tata kelola tenaga kebersihan, yang kini sepenuhnya ditangani DLH.

“Para pasukan kuning atau tenaga kebersihan perlu kesejahteraan yang baik. Makanya, kita juga ingin mengetahui hal itu,” kata politisi PAN ini.

Meski sejauh ini kinerja DLH sudah optimal, sambung Afrizal, ada beberapa catatan penting, ketersediaan TPST, armada angkut hingga pengelolaan TPA Basirih.

“Ini masih menjadi catatan kami di Komisi III. Dan harus dicarikan solusi untuk mengatasinya. Kita di DPRD siap mengakomodir anggaran jika itu memang sangat diperlukan,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Pelakasanaan PSBB Kabupaten Banjar Dievaluasi

Berita Terbaru

Scroll to Top