Kaligrafi Gerbang Selamat Datang Disayembarakan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Desain gerbang selamat datang yang akan dibangun di Jalan A Yani KM 37 Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. (foto: ist/klik)

klikkalimantan.com – Satu lagi landmark Kabupaten Banjar sebagai ‘Serambi Mekkah’ bertambah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akan membangun gerbang selamat datang tahun depan.

“Desain gerbang selamat datang sudah siap, bahkan sudah ditampilkan pada kegiatan Banjar Expo kemarin,” kata M Hilman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar ditemui klikkalimantan.com, Kamis (29/8/2019).

Menurut Hilman yang juga Plt Kepala Dinas PUPR, sebagai sebuah penanda identik sebuah daerah, tugu selamat datang yang akan dibangun di Jalan A Yani KM 37, didesain menggambarkan Kabupaten Banjar yang kental nilai-nilai keagamaan.

Kaligrafi, kata Hilman, akan menjadi ornamen utama gerbang berdesain lam jalalah pada kedua pilar utama gerbang. Sedangkan untuk desain kaligrafi, juga kalimat atau penggalan ayat yang akan digunakan, akan disayembakaran terbuka. “Untuk kaligrafinya akan disayembarakan,” kata Hilman menegaskan.

Ia berharap, keberadaan tugu selamat datang menjadi salah satu simbol pembeda Kabupaten Banjar yang selama ini memang masyur berjuluk ‘Serambi mekkah’ yang saat ini di bawah kepemimpinan Bupati H Khalilurrahman.

“Desain tugu selamat datang juga sudah disampaikan ke Bapak Bupati, dan alhamdulillah beliau setuju,” kata Hilman memungkasi. (to/klik)

BACA JUGA :
Sidak Rumah Sakit, Bupati: Terpenting Peningkatan Pelayanan

Berita Terbaru

Scroll to Top