RSD Idaman Banjarbaru Level 3 Dua Kategori Penilaian BPKP RI Perwakilan Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru berada di level tiga atas dua penilaian dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI Perwakilan Kalsel. Dua penilaian periode Januari – Desember 2023 tersebut; Assesmen Tingkat Maturitas Penerapan Manajemen Risiko, dan Penilaian Tingkat Kapabilitas Satuan Pengawas Intern (SPI).

Assesmen Tingkat Matutitas Penerapan Manajemen Risiko, rumah sakit plat merah milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru ini berhasil meraih nilai 3.0250 dengan kategori terdefinisi. Artinya, Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) telah konsisten dan terbukti dengan setiap dokumen bukti menerapkan manajemen risiko secara terus menerus.

Sedangkan Peningkatan Tingkat Kapabilitas Satuan Pengawas Intern (SPI), RSD Idaman berhasil meraih nilai 3.0000 dengan level kapabikitas ‘Delivered’. Ini artinya, SPI BLUD telah melaksanakan aktivitas pengawasan (assurance dan cunsulting).

Atas diraihnya dua hal itu, dr Dhanny Indrawardhana, Direktur RSD Idaman Banjarbaru menyampaikan ucapan syukurnya. Ini tak lepas dari kerjasama apik seluruh pihak terkait di lingkungan RSD Idaman.

Menurutnya, ini sekaligus membuktikan komitmen kuat seluruh kuat seluruh civitas hospitalia di lingkungan rumah sakit dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ia berharap, keberhasilan yang diraih menjadi pendorong untuk semakin menumbuhkan semangat kolaborasi. “Demi kemajuan RSD Idaman Banjarbaru,” kata dr Danny. (to/klik)

BACA JUGA :
RSD Idaman Terus Kembangkan Layanan Unggulan, Direktur: Perawatan Kulit Hingga Klinik Estetik

Berita Terbaru

Scroll to Top