KPU Kabupaten Banjar Mulai Distribusikan Logistik Pemilu di 20 Kecamatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Terhitung dari 1 – 11 Februari 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar mulai mendistribusikan logistik Pemilu di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat (Parmas), dan Sumber Daya Manusia (SDM), KPU Kabupaten Banjar, Rusmilawati mengatakan, pendistribusian logistik hari ini dilakukan di empat kecamatan, yakni Kecamatan Martapura Timur, Astambul, Karang Intan, dan di Kecamatan Aranio.

“Persiapan kotak surat suara yang akan didistribusikan sudah dipastikan siap semuanya, dan hari ini, pukul 11.00 Wita logistik Pemilu sudah dikirim di dua kecamatan, yakni Kecamatan Martapura Timur dan di Kecamatan Astambul,” ujarnya pada, Kamis (1/2/2024).

Usai melepas 12 armada truk bermuatan logistik Pemilu dari gudang logistik KPU Kabupaten Banjar, Jalan Ahmad Yani Km.36 Kota Banjarbaru. Rusmilawati juga memastikan pendistribusian logistik Pemilu di empat kecamatan akan di rampungkan hari ini.

“Pendistribusian kita lakukan hingga pukul 17.00 Wita. Jadi, setelah truk bermuatan logistik Pemilu selesai mendistribusikan ke Kecamatan Martapura Timur dan Astambul, selanjutnya kembali ke gudang logistik untuk kembali mendistribusikan logistik Pemilu ke Kecamatan Karang Intan dan Aranio,” ucapnya.

Sedangkan untuk jumlah logistik Pemilu yang didistribusikan ke empat kecamatan, dipastikan Rusmilawati sudah dilakukan validasi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Untuk jumlah logistik yang di distribusikan ke Kecamatan Martapura Timur, yakni sebanyak 510 kotak surat suara untuk 102 TPS, Kecamatan Astambul 660 kotak surat suara untuk 132 TPS, Kecamatan Karang Intan 650 kotak surat suara untuk 130 TPS, sedangkan di Kecamatan Aranio sebanyak 160 kotak surat suara untuk 32 TPS,” beber Rusmilawati.

Sekitar pukul 11.30 Wita, pendistribusian logistik Pemilu telah tiba di gudang logistik Kecamatan Martapura Timur, dan langsung dilakukan bongkar muatan oleh petugas.

BACA JUGA :
Tahapan Rekapitulasi di Kecamatan Martapura Diwarnai Protes Para Saksi Parpol

“Untuk logistik Pemilu yang kita terima, yakni sebanyak 510 kotak surat suara, 408 bilik suara, sedangkan untuk total jumlah surat suara sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), yakni 22.219 plus dua persen. Selanjutnya pada H-1 pemungutan suara logistik akan disalurkan ke setiap TPS,” ungkap Ketua PPK Martapura Timur, M Wildan.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top