Jutaan Jemaah Saksikan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul Via CCTV dan Youtube

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kepala DKISP Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Sekumpul berlangsug lancar pada Ahad, (14/1/2024). Jutaan jemaah dari berbagai daerah hadir dengan sangat antusias memadati kawasan Sekumpul.

Sebagian besar jemaah yang lain, menyaksikan prosesi peringatan haul ulama akrab dengan sapaan Abah Guru Sekumpul ini melalui media sosial yang terafilasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Menurut HM Aidil Basith, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar usai rapat evaluasi pasca peringatan haul, Senin (15/1/2024), pengunjung yang memantau relay CCTV sebanyak 242.177 orang, pengunjung YouTube resmi Pemkab Banjar 260.311 “Dan yang menyaksikan melalui chanel YouTube Ar Raudhah TV 644.997 pengunjung,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, pada pelaksanaan haul mendatang pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas khususnya teknologi informasi, guna memudahkan kelancaran haul dan akses bagi jemaah

“Tentunya pihak kami akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haul maupun petugas relawan untuk kesuksesan dan kelancaran haul. Pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya juga sangat terbantu dalam layanan yang kami berikan, memudahkan mereka dalam memantau kondisi kemacetan arus kedatangan maupun kepulangan jemaah,” kata Basith

Ia juga menyampaikan, akan memasang 4 cctv tepatnya di Kampung Melayu, Dalam Pagar dan Kalampaian. Pemasangan cctv tersebut nantinya untuk menunjang pelaksanaan Haul Datuk Kelampaian, Guru Kasyful Anwar dan Guru Anang Sya’rani Arif. (to/klik)

BACA JUGA :
Wabup Banjar dan Wali Kota Banjarbaru di Pembukaan ‘Juragan Mall Center’

Berita Terbaru

Scroll to Top