Jelang Purna Masa Magang, Belasan Taruna/Taruni STTD Temui Bupati

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima rombongan audiensi taruna/taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Selasa (2/1/2024) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura. Audiensi dilakukan seiring akan berakhirnya masa magang di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar.

Bupati Saidi Mansyur meyambut baik, dan mengapresasi kedatangan 18 taruna/taruni STTD tersebut. “Semoga sukses semuanya yang magang di Kabupaten Banjar ini, semoga Kabupaten Banjar juga makin maju,” ujarnya.

Refda Helmy Rahman, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas pada Dishub Kabupaten Banjar yang mendampingi para taruna/taruni menjelaskan, audiensi ini adalah kegiatan dipenghujung magang yang merupakan bagian dari pendidikan STTD, yang dimulai dari bulan September 2023 – Januari 2024.

“Magang sudah mau selesai, silaturrahmi bersama Bupati sebenarnya mau pamit dan sebentar lagi mau kembali ke kampus STTD untuk melanjutkan pendidikan,” kata Refda.

Ia menjelaskan, menjelaskan, kegiatan selama magang diantaranya melakukan survei, mengidentifikasi terkait faktor keselamatan, keperluan rambu-rambu serta hal-hal mengenai faktor keselamatan berkendara.

Menurutnya selama magang tidak ditemukan kendala dan pihaknya memberikan fasilitas kepada taruna-taruni tersebut. Ia berharap pola pembibitan STTD yang berasal dari Kabupaten Banjar akan kembali lagi ke daerah.

“Kader-kader perhubungan di STTD dari Kabupaten Banjar ini mudah-mudahan bisa menjadi bagian dalam memajukan Kabupaten Banjar khususnya dalam bidang perhubungan untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” kata Refda. (to/klik)

BACA JUGA :
LKPj Wali Kota 2022, Fadliansyah: Banyak Pemikiran Jadi Catatan Kritis DPRD

Berita Terbaru

Scroll to Top