Tahun Ini Banjarbaru Bidik KLA Kategori Nindya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KLA - Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin (tengah) bersama para peserta Rapat Gugus Tugas KLA diselenggarakan Dinas DP3APMP2KB Kota Banjarbaru, Senin (12/2/2024) di Aula Gawi Sabarataan, Gedung Balai Kota Banjarbaru. (foto: medcenbanjarbaru/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APMP2KB) menggelar Rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA), Senin (12/2/2024) di Aula Gawi Sabarataan, Gedung Balaikota Banjarbaru. Rapat dihadiri Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aditya menyampaikan, predikat KLA pada Kota Banjarbaru tahun ini ditarget meningkat menjadi Kategori Nindya. Ini upaya mendorong semangat kemajuan dalam melindungi hak-hak anak di Kota Banjarbaru.

Untuk mencapai itu, kata Aditya, diperlukan evaluasi dari tahun sebelumnya. Evaluasi menjadi langkah penting dalam meningkatkan standar dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Bercermin dari tahun-tahun sebelumnya, peringkat KLA untuk Kota Banjarbaru tidak ada peningkatan. Karena itu, hal-hal yang belum terpenuhi pada sejumlah indikator perlu ditampilkan sebagai bahan evaluasi,” kata Aditya.

Kepala DP3APMP2KB Kota Banjarbaru, Puspa Kencana juga menyampaikan, melalui rapat yang dilaksanakan diharapkan dapat menghasilkan komitmen bersama untuk melindungi hak anak di Kota Banjarbaru sebagai langkah implementasi KLA.

“Melalui rapat inidapat menghasilkan komitmen bersama dalam memenuhi hak anak, dan perlindungan anak yang akan berdampak pada pencapaian pemenuhan hak anak di Kota Banjarbaru sebagai implementasi Kota layak Anak,” kata Puspa Kencana. (to/klik)

BACA JUGA :
Menyusuri Jalur Jalan Trikora Banjarbaru (3-habis)

Berita Terbaru

Scroll to Top