Hari Gizi Nasional di Kabupaten Banjar Diisi Seminar dan Penyerahan MP-ASI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar seminar di puncak peringatan Hari Gizi Nasional Ke-64, Senin (19/2/2024) di Hotel Tree Park, Kecamatan Kertak Hanyar. Dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas, kegiatan menghadirkan dr Arief Budiarto dari RSUD Ulin Banjarmasin sebagai narasumber dengan materi ‘Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP-ASI) Kaya Protein Hewani dan Cegah Stunting’.

Seminar ini, kata Hj Nurgita Tiyas, sangat baik dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Gizi Nasional. Pun dengan narasumber yang dihadirkan. Diharapkan dapat memberi edukasi dan pengingat kepada masyarakat. Utamanya para ibu agar dapat memberi perlindungan, pertumbuhan, dan perkembangan yang baik kepada anak-anaknya yang masih bawah lima tahun (balita), dan bawah dua tahun (baduta).

Melalui kegiatan ini pula, lanjutnya, diharapkan angka stunting di Kabupaten Banjar terus turun berkat kerjasama solid pemeirntah daerah dan pihak swasta. “Hari ini dibuktikan bahwa kolaborasi serta kerjasama yang baik dihadirkan salah satunya dari RS Ciputra Mitra Hospital yang ada di Kabupaten Banjar. Saya juga menyampaikan agar bisa sama-sama meratakan bantuan atau uluran kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Banjar terutama di daerah pelosok yang menjadi lokus stunting,” ujarnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Banjar, Yasna Khairina menambahkan, Hari Gizi Nasional diperingati pada 25 Januari tetapi baru bisa terlaksana pada hari ini 19 Februari 202 “Walaupun baru kita laksanakan tapi tidak merubah makna dari peringatan hari gizi nasional tahun ini. Saya berharap agar semua peserta dapat menyimak dengan baik dan memahami materi seminar yang disampaikan oleh narasumber,” kata Yasna

Selain seminar, dalam rangkaian yangs ama juga dilaksanakan penyerahan bingkisan MP-ASI kaya protein hewani kepada 50 ibu pemilik anak baduta dari Persagi Kabupaten Banjar. Penyerahan dilakukan Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas didampingi Kepala Dinkes, Yasna Khairina. (to/klik)

BACA JUGA :
‘Purple Day’ RSD Idaman Sosialisasi dan Edukasi Penyakit Epilepsi

Berita Terbaru

Scroll to Top