Bupati: Semoga Tidak Ada yang Terpapar Radikalisme/Terorisme

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima kunjungan kerja (kunker) Satgas Wilayah Kalsel Densus 88 Anti Teror, Rabu (21/2/2024) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura. Bersama jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan, kunker dalam rangka rangka pencegahan dan pemberantasan radikalisme dan terorisme di Kabupaten Banjar.

Bupati Saidi Mansyur menyambut baik kedatangan rombongan kunker. Ia adanya kolaborasi yang baik untuk pencegahan radikalisme dan terorisme dengan Pemkab Banjar melalui instansi terkait.

“Kabupaten Banjar terkenal dengan masyarakatnya yang religius, semoga tidak ada yang terpapar radikalisme/terorisme,” kata Bupati Saidi.

Agus Prabowo, Kepala Bidang (Kabid) Kewaspadaan Nasional pada Kesbangpol Provinsi Kalsel  menjelaskan, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk silaturahmi dan meminta dukungan dari Pemkab Banjar dalam gerakan deradikalisme untuk kalangan pemuda.

“Menekan agar radikalisme/terorisme tidak terjadi dengan cara sosialisasi baik dari aparat Bakesbangpol dan Satgas Densus 88 Anti Teror kepada masyarakat,” kata Agus.

Ia berharap di seluruh wilayah Indonesia termasuk Kalsel dapat terbebas dari radikalisme/terorisme. Sementara bagi yang terpapar agar dapat kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (to/klik)

BACA JUGA :
Hari Lanjut Usia Nasional, Wabup: Di Kabupaten Banjar ada 37.152 Lansia

Berita Terbaru

Scroll to Top