Satu Jam Sembako Ludes Terjual di Pasar Murah di Kecamatan Juai

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PASAR MURAH-Warga Desa Hamarung, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan sedang berbelanja di pasar murah yang diadakan oleh Disperindag Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Balangan menggelar pasar murah di Desa Hamarung, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Selasa (20/2).

Saat pasar murah dibuka, warga pun beramai-ramai menyerbunya untuk membeli kebutuhan pokok, seperti beras, telur, mie instan, tepung, gula, minyak goreng, bawang merah, dan bawang putih. Bahkan, warga  yang didominasi kaum perempuan itu, rela mengantre demi mendapatkan sembako yang dijual lebih murah daripada harga pasaran.

Untuk menggelar pasar murah ini, Disperindag Balangan turut menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan melalui Gerai Pangan Murah, yang bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan melawan stunting di Kabupaten Balangan.

Salah seorang warga Desa Hamarung, Hernani menuturkan, saat membeli kebutuhan pokok di pasar ini, selisih harga yang didapat dalam berkisar Rp2.000 Ribu-hingga Rp3.000 Ribu.Seperti minyak goreng, lebih murah Rp3.000 Ribu, tepung terigu Rp2.000 Ribu, dan gula pasir lebih murah dari harga pasaran sebesar Rp2.000 Ribu.

Aparat Desa Hamarung, Muhidin menambahkan, pasar murah yang dimulai sejak pukul 09.30 Wita pagi ini disambut antusias oleh warga sekitar-bahkan mereka sangat beryukur karena harga kebutuhan pokok di pasar murah ini lebih murah daripada harga di pasaran,  sehingga dapat mengurangi biaya belanja kebutuhan di rumah tangga.

“Alhamdulillah, warga Desa Hamarung dari tadi pagi antusias untuk belanja di pasar murah ini, makanya dalam satu jam saja barang yang dijual sudah habis terjual,” kata Muhidin.(pr/klik)

BACA JUGA :
Mesin Cuci untuk 25 Pelanggan Aktif Bayar Leding

Berita Terbaru

Scroll to Top