Sambut Bulan Ramadhan, Paman Birin Gelar Operasi Pasar di Barabai  

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PASAR MURAH-Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel saat menggelar pasar murah menjual kebutuhan pokok kepada masyarakat di Kota Barabai, Kabupaten HST.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BARABAI-Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2024, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menggelar operasi pasar murah menjual kebutuhan pokok yang digelar secara bergantian di 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

“Operasi pasar murah ini bertujuan untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok, sehingga dapat meringankan beban masyarakat,” kata Paman Birin, sapaannya di Banjarmasin, Rabu (21/2).

Oleh karena itu, Paman Birin meminta kepada Dinas Perdagangan Kalsel untuk terus berkoordinasi dan memantau ketersediaan bahan pokok supaya cukup dan aman bagi masyarakat.

“Selain itu, saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi borong pada saat pasar murah berlangsung,” kata Paman Birin.

Kadis Perdagangan Provinsi Kalsel, Sulkan menuturkan, pasar murah ini diselenggarakan sebagai langkah antisipasi kenaikkan harga bahan pokok yang signifikan pada akhir-akhir ini.

Di pasar murah ini, kata Sulkan, beragam kebutuhan pokok tersedia. Mulai dari beras premium, bawang merah, daging sapi, gula pasir, ikan segar, minyak goreng, tepung terigu, cabe rawit, telur ayam, cabe merah kriting, hingga gas LPG 3 kg.

Sedangkan jadwal pasar murah, terang Sulkan, di Kabupaten HST dari tanggal 20- 22 Februari 2024. Kemudian, pasar murah dilanjutkan ke Kabupaten HSU pada 24-26 Februari 2024.(pr/klik)

BACA JUGA :
Pasar Murah DKP3 Kota Banjarbaru di Kelurahan Sungai Besar Disambut Antusias Warga

Berita Terbaru

Scroll to Top