Rofiqi Diserahi Sementara Palu Pimpinan Dewan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Muhammad Rofiqi ditetapkan sementara sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar saat pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD terpilih, Rabu (4/9/2019).
Ditandai penyerahan simbolis palu, pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini menggantikan ketua sebelumnya, H Rusli yang sukses melenggang ke DPRD Provinsi Kalsel.

Terpilih sebagai anggota dewan, sekaligus ketua, menjadi debut perdana Rofiqi di kancah politik. Kendati demikian, ia berjanji akan benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan dewan.

“Sebagai pimpinan, pertama saya akan memfasilitasi terbentuknya alat kelengkapan dewan. Mudah-mudahan apa yang saya rencanakan terwujud,” ujar Rofiqi.

Sementata itu, melepas kursi ketua yang sudah didudukinya sdua periode, H Rusli berpesan, 45 anggota DPRD Banjar baru dilantik yang 25 orang diantaranya merupakan wajah baru, dapat menjalin kerjasama yang baik dengan eksekutif dalam hal pengelolaan anggaran dan pelaksanaannya.

“Melanjutkan tongkat estafet yang belum terselesaikan, seperti pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020,” ucap H Rusli.

Kepada anggota yang baru dillantik ia juga berharap dapat benar-benar mengawal program yang sudah tertuang dalam Rencanna Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang tengah berjalan.

Terpilih menjadi ketua dewan karena Partai Gerindra mendapat delapan kursi dari 45 kursi yang ada di parlemen. Jumlah kursi yang sama diperoleh Partai Golkar namun selisih perolehan suara lebih banyak Gerindra. Dan Rofiqi peraih suara terbanyak. (zai/klik)

BACA JUGA :
Pasar Murah Jelang Ramadhan, Rencananya Delapan Lokasi

Berita Terbaru

Scroll to Top