Bappedalitbang Berganti Nama Bapperinda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menghadiri rapat paripura DPRD Kabupaten Banjar, Kamis (22/2/2024) di gedung DPRD setempat. Dipimpin Wakil Ketua II, Ahmad Rizanie Anshari, rapat paripurna merampungkan agenda pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Kedua atas Perda 13/2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Menyampaikan pendapat akhirnya pada rapat paripurna tersebut, Bupati Saidi Mansyur menyampaikan, melalui perda tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Banjar bermaksud mengintegrasikan urusan pemerintahan beberapa bidang.

Yakni, kata Bupati Saidi, bidang penelitian, pengembangan, pengkajian, penerapan, invensi dan inovasi ke dalam perangkat daerah yang menyelenggarakan fungsi penunjang bidang perencanaan dan fungsi penunjang bidang penelitian dan pengembangan. “Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, atau Bappedalitbang,” ujarnya.

Dikatakan Saidi, pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah yang digabungkan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menjadi Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah menjadi Bapperinda ini merupakan penyesuaian dengan kebutuhan hukum atas kelembagaan perangkat daerah. (to/klik)

BACA JUGA :
TP PKK dan Sejumlah Organisasi Wanita Buka Posko Haul ke-18 Guru Sekumpul

Berita Terbaru

Scroll to Top