HPSN 2024, Bersih-bersih dan Tanam Bibit Pohon di Desa Pingaran Ilir

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimanran.com, MARTAPURA – Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 di Kabupaten Banjar terpusat di Desa Pingaran Ilir, Kecamatan Astambul, Jumat (23/2/2024). Dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas, sejumlah kegiatan dilaksanakan; aksi bersih-bersih dan penanaman bibit pohon.

HPSN tahun ini, kata Bupati Saidi, mengusung tema ‘Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif’ yang dilaksanakan serentak di tingkat nasional, daerah, dunia usaha dan elemen masyarakat.

“Rangkaian kegiatan pada HPSN ini dilaksanakan aksi bersih-bersih di lingkungan Desa Pingaran Ilir, Kecamatan Astambul bersama masyarakat dengan menyerahkan sarung tangan dan karung untuk mensukseskan kegiatan,” kata Bupati Saidi.

Ia menjelaskan, masalah kebersihan dan peduli sampah merupakan aksi jangka panjang yang dilaksanakan di setiap tempat di wilayah Kabupaten Banjar. Berkaitan dengan sampah salah satu misinya untuk menyediakan 100 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) disetiap Kecamatan

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Akhmad Bayhaqie menambahkan, aksi bersih-bersih melibatkan SKPD lingkup Pemkab Banjar yang dibagi dalam 5 kelompok

Pada kesempatan ini juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan TPS oleh Bupati Banjar. Juga penanaman bibit pohon oleh Bupati Banjar, Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat, Dandim 1006 Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas. (to/klik)

BACA JUGA :
Perubahan KUA – PPAS 2022 Ditandatangani, Wali Kota: Banyak Saran dan Masukan Dewan

Berita Terbaru

Scroll to Top