Wabup Letakkan Baru Pertama Pembangunan Majelis Taklim dan Ponpes Nurul Isan di Gambut

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Satu lagi wadah menyebar ajaran Islam di Kabupaten Banjar bertambah. Adalah Majelis Taklim dan Pondok Pesantren Nurul Ihsan di Komplek H Aini 1, Jalan Padat Karya, Desa Guntung Ujung, Kecamatan Gambut yang peresmiannya dilakukan, Sabtu (24/2/2024) pagi. Wakil Bupati (Wabup) Banjar hadir saat peresmian yang ditandai peletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung pondok pesantren.

Dikatakan Wabup Habib Idrus, majelis taklim dan pesantren ini merupakan salah satu sarana penting dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan agama bagi masyarakat luas. Keberadaannya juga menambah kuat citra Kabupaten Banjar sebagai daerah religius Kota Serambi Mekkah, sekaligus investasi yang sangat berharga untuk membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia serta beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Semoga dengan adanya majelis taklim ini semakin mempererat jalinan silaturrahmi masyarakat dan menjadi sarana untuk menambah ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan keberadaan Pesantren menjadi sarana membentuk generasi islam yang bertakwa kepada Allah SWT berkualitas, berakhlak mulia, beradab dan berdaya saing serta berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan umat,” kata Habib Idrus.

Karena itu ia meminta, keberadaan majelis dan pesantren ini bisa difungsikan dan dirawat dengan baik agar bermanfaat bagi semua. Pun kepada pengurus majelis dan pesantren, ia berpesan agar dapat menyebarkan kebaikan, nasihat dan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat. “Ini sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam membangun masyarakat yang agamis, cerdas dan berkualitas,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Ketua Komisi IV Nilai Pemberhentian PTT Disdik Kabupaten Banjar Tak Sesuai Ketentuan

Berita Terbaru

Scroll to Top