PPK Martapura Berikan Salinan D Hasil, Aksi Protes Saksi Parpol Peserta Pemilu Dapat Diredam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Aksi protes keras dari puluhan saksi dan Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) yang disebabkan hasil rapat pleno DA1 belum diserahkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Martapura pada Rabu (28/2/2024) akhirnya dapat diredam.

Hal ini terjadi dikarenakan pihak Kecamatan Martapura dan jajaran Kepolisian Polres Banjar telah berhasil mendatangkan Ketua PPK Martapura, M Nazamuddin untuk dipertemukan dengan para saksi dan caleg parpol peserta pemilu pada Rabu malam sekitar pukul 22.00 Wita.

Bahkan, Ketua PPK Martapura, M Nazamuddin mengatakan pihak sudah memberikan salinan D Hasil kepada seluruh para saksi parpol peserta pemilu.

“Permintaan para saksi terkait D Hasil sudah kita sampaikan dalam bentuk salinan digital atau PDF yang diambil langsung dari Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap), karena itu adalah hasil dari proses rekapitulasi yang dilaksanakan di tingkat kecamatan terhitung dari 19 Februari sampai hari ini,” ujarnya pada pukul 23.00 Wita.

Dengan telah diserahkannya salinan D Hasil dengan Portable Document Format (PDF) sehingga dapat dicermati.

“Sehingga besok akan dilakukan pembacaan hasilnya, selanjutnya dilakukan print out untuk dilakukan penandatanganan yang dijadwalkan pada pukul 14.00 Wita,” beber Nazamuddin.

Ditanya apa alasan ketidak hadirannya selama empat hari pada saat pelaksanaan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu?

Nazamuddin mengaku dirinya tengah sakit selama empat hari.

“Kebetulan selama empat hari ini keadaan saya kurang sehat, sehingga tidak berada di lokasi. Karena itu, saya tadi dijemput Pak Camat Fahrian Rahman,” akunya

Karena semua petugas PPK Martapura sudah mengetahui tugasnya masing-masing, lanjut Nazamuddin didampingi Reza Apriyandi selaku Divisi Teknis PPK Martapura. Sehingga proses rekapitulasi di Kecamatan Martapura tetap dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

BACA JUGA :
H Denny Minta MK Diskualifikasi Paslon 01

“Semua kawan-kawan sudah sama-sama tahu bagaimana pekerjaannya. Sehingga tahapan R
rekapitulasi tidak molor dari jadwal yang sudah ditentukan,” tutupnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top