Gerindra Raih 130.000 Suara, Rofiqi Pastikan Tetap Maju di Pilkada

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 1, HM Rofiqi kembali umumkan perolehan suara Partai Gerindra untuk kursi legislator senayan sudah mencapai diangka 130.000 suara.

Pernyataan kesekian kalinya tersebut dikemukakan Caleg DPR RI Nomor Urut 2 dari Partai Politik (Parpol) Gerindra Kabupaten Banjar untuk menuturkan ucapan terima kasih kepada masyarakat di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sudah memberikan dukungan penuh pada pencalonan dirinya di DPR RI, khususnya di Kabupaten Banjar.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat terkhusus di Kabupaten Banjar,” ujarnya pada, Kamis (29/2/2024).

Usai memastikan tiket menuju kursi DPR RI dari Parpol Gerindra aman. Rofiqi yang masih menjabat Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini kembali memastikan kesiapannya bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar. Terlebih hingga saat ini masih belum ada muncul sejumlah nama sebagai kandidat Calon Kepala Daerah di Kabupaten Banjar.

“Episode pertama sudah kita lewati. Insya Allah kita akan bertemu lagi di Pilkada 2024, dan Urang Banjar akan kembali memimpin di Kabupaten Banjar,” ucapnya dengan optimis.

Meski saat ini masih belum ada kepastian apakah calon petahana akan ikut bertarung pada Pilkada tahun ini. Namun, di penghujung Agustus 2023 lalu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Banjar, Akhmad Rizanie Anshari pernah menyatakan akan tetap mengusung H Saidi Mansyur sebagai Bupati.

“Harapan kami pada Pilkada nanti Partai NasDem tetap mengusung H Saidi Mansyur sebagai Calon Bupati Kabupaten Banjar. Mengenai siapa sosok wakilnya nanti, sepenuhnya kita serah kepada H Saidi Mansyur,” tuturnya.

Sedangkan DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, sepertinya tidak ingin terlalu terburu-buru mengungkap siapa sosok calon Bupati Kabupaten Banjar yang bakal diusung pada Pilkada 2024. Meski, nama Sandi Fitrian Noor putra dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor sempat dikabarkan bakal ikut serta di Pilkada Kabupaten Banjar yang bakal digelar pada 27 November 2024.

BACA JUGA :
Ada Kelonggaran untuk Peserta Ujian CPNS dari Luar HSS

“Kalau Sandi Fitrian Noor berkeinginan dan memang berpotensi serta mendapatkan dukungan masyarakat, tentunya tidak menutup kemungkinan. Yang jelas Golkar berkeinginan yang kita usung dan munculkan di Pilkada nanti kader dari Golkar sendiri,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, M Chairil Anwar pada 11 September 2023 lalu.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top