Hari Air Sedunia 2024: Pemanfaatan Air untuk Perdamaian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BIBIT POHON-Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira, Pj Bupati Tapin, Syarifuddin, Kepala BWS Kalimantan III, I Putu Eddy Purna Wijaya saat bersama-sama menanam bibit pohon di Taman Irigasi Tapin.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, RANTAU-Untuk memperingati Hari Air Sedunia Ke-32 Tahun 2024, Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan III mengadakan penanaman pohon di Taman Irigasi Tapin, Senin (4/3/2024), pagi.

Aksi penanaman pohon tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira, yang diikuti Pj Bupati Tapin, Syarifuddin,  Kepala BWS Kalimantan III, I Putu Eddy Purna Wijaya, dan tamu undangan lainnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalsel, Nurul Fajar Desira menyampaikan apresiasi atas aksi penanaman pohon ini sebagai wujud nyata dalam bersinergi melestarikan alam bagi kehidupan manusia.

Nurul Fajar Desira bilang, peringatan Hari Air Dunia Ke-32 Tahun 2024 yang mengangkat tema Water For Peace (Pemanfaatan Air untuk Perdamaian) ini, menunjukkna bahwa air tidak hanya bermanfaat bagi kehidupan manusia,  tetapi juga dapat mewujudkan sebuah perdamaian.

Oleh karena itu, ajak Nurul Fajar Desira, marilah bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan kelestarian sumber daya air, dengan cara membuang sampah pada tempatnya, menanam pohon, dan bijak dalam menggunakan air.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, selain dapat terus menanamkan kepedulian terhadap lingkungan, juga dapat melestarikan kehidupan dan mewujudkan perdamaian di dunia,” harap Nurul Fajar desira.

Kepala BWS Kalimantan III, I Putu Eddy Purna Wijaya menerangkan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu acara tahunan, dan menjadi salah satu bagian dari rangkaian Hari Air Sedunia Tahun 2024.

“Hari Air Sedunia Ke-32 Tahun 2024 yang kita peringati setiap tahunnya ini, salah satu rangkaiannya adalah kegiatan penanaman pohon,” sampai Putu Eddy.

Di dalam kegiatan ini, tambah Putu Eddy,  500 bibit pohon telah ditanam. Dan, sejauh ini pihak BWS Kalimantan III sudah menanam lebih dari 4.000 pohon yang tersebar dibeberapa tempat, seperti embung di kawasan Pemprov Kalsel, Kebun Raya Banua, dan diberbagai bendungan di Kalsel, termasuk di kawasan Taman Irigasi Tapin ini.(pr/klik)

BACA JUGA :
Tiga Raperda Inisaitif, Komisi I Godok Naskah Akademik Raperda Penyelanggaraan Kesehatan

Berita Terbaru

Scroll to Top