Calender of Event Diluncurkan, Ini Agenda Wisata di Banjarbaru Sepanjang 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, dimotori Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) meluncurkan Calender of Event (CoE) 2024, Sabtu (2/3/2024) malam di pelataran depan Gedung Balaikota Banjarbaru. ‘Si Unting’ menjadi maskot CoE 2024 yang mengusung tema ‘Journey To Majestic Banjarbaru’.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin saat peluncuran CoE mengatakan, peluncuran kalender tahunan ini diharapkan agar menjadi penyemangat baru untuk menyempurnakan potensi wisata di Kota Banjarbaru.

“Mulai dari tata kelola yang baik, pelayanan yang ramah, kesiapan sumber daya manusia, kemudahan akses dan akomodasi serta kesediaan infrastruktur fasilitas pendukung, inovasi, promosi, dukungan investasi dan permodalan sampai tepenuhinya tujuh unsur sapta pesona,” ujarnya.

Dengan adanya kalender tahunan ini, lanjutnya, diharapkan mampu memberikan dampak sosial ekonomi, masyarakat dan daerah. “Serta bisa menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke kota Banjarbaru,” kata Wali Kota Aditya.

Selain peluncuran CoE 2025, Wali Kota Aditya juga menandatangani logo pariwisata Kota Banjarbaru, yang visualnya merupakan perpaduan Balai Kota Banjarbaru dan Daun Bangkal.

Adapun kegiatan akan digelar sepanjang 2024 di antaranya Ramadahan Festival, Tadarus Puisi, Festival Tanglong, Festival Bedug, Borneo in Harmony, Festival Bonsai Nasional, Hari Musik Sedunia, Liburland Festival, Pawai Tahun Baru Islam, Gowes Kemerdakaan, Grand Final Nanang Galuh, Turnamen Tenis, Banjarbaru Fashion Week, Festival Literasi, Turnamen Sepak Bola, Murdjani Festival, dan Parade Senja yang digelar saban tanggal 17 setiap bulannya. (to/klik)

BACA JUGA :
Kemenag Balangan Gelar Sidak Pasca Libur Idul Fitri 1445 H

Berita Terbaru

Scroll to Top